"Failure Notice" Sorry, I couldn't find any host named yahoo.com
AryaSeta
2006-08-31 04:56:48 UTC
Dear All,

Mohon advisnya...

Ceritanya begini... ada salah satu user kantor saya namanya 'susi'
Susi ini punya email kantor dengan account susi-3a1I99cHNU5dtzx+***@public.gmane.org dan dia juga
punya email yahoo dengan account atm_alchi-/***@public.gmane.org .

Nah ada kejadian akhir2 ini...
Susi bisa buka email atm_alchi-/***@public.gmane.org lewat webmail yahoo.
Tapi susi-3a1I99cHNU5dtzx+***@public.gmane.org kirim email ke atm_alchi-/***@public.gmane.org yg terjadi adalah
"Failure notice" dengan error :

---
Hi. This is the qmail-send program at pdcjkt.co.id.
I'm afraid I wasn't able to deliver your message to the following addresses.
This is a permanent error; I've given up. Sorry it didn't work out.

<atm_alchi-/***@public.gmane.org:>:
Sorry, I couldn't find any host named yahoo.com:. (#5.1.2)
---

Padahal jika dibuka di webmailnya yahoo.com bisa (username dan password
tidak salah yakin 100%)

Waktu terjadi error itu saya coba kirim email juga dari susi-3a1I99cHNU5dtzx+***@public.gmane.org ke
email account yahoo yg laen ex : invaleed-/***@public.gmane.org dan hasilnya tidak ada
"Failure Notice".

Saya juga mencoba (waktu error terjadi) kirim email dari webmail yahoo
dengan account atm_alchi-/***@public.gmane.org ke email account susi-3a1I99cHNU5dtzx+***@public.gmane.org
hasilnya bisa (no problem).

Kira2 kenapa ya? Mohon bantuannya dong....!!! (urgent)

-dhani
--
Info, Gabung, Keluar, Mode Kirim : itcenter-help-***@public.gmane.org

Yahoo! Groups Links

http://docs.yahoo.com/info/terms/
Ryo Saeba
2006-08-31 10:58:37 UTC
Post by AryaSeta
---
[...]
itu problemnya udah jelas banget. si susi nulis alamat mailnya pake
trailing titik dua tuh:

atm_alchi-/***@public.gmane.org:

suruh si susi betulin address book dia.
--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com

AryaSeta
2006-08-31 11:21:06 UTC
[...]

=== Thanks, problem solved :)

-dani

tonny_atmadja
2006-08-31 09:51:05 UTC
coba cek saat kirim email ke <atm_alchi-/***@public.gmane.org:>
perhatikan dibelakang yahoo.com ada tanda titik 2 (:)
seharusnya kan ngak ....

Sandy
2006-09-01 08:30:02 UTC
Dear all IT's,

Gua lagi ada masalah nih, mohon bantuannya ya...
Begini... hem hem...

Gua disuruh bos gua masangin wireless router biar bisa akses internet ke pc
secara wireless.
Untuk informasi, sebelumnya bos gua udah pake internet via kabelvision (IM2)
dan koneksinya dari kabel ke modem langsung ke komputer.

Nah, pas masangin wireless, stepnya dari modem ke router wirelessnya baru ke
komputer untuk setup. Pas di setup, setupnya ngecek eh katanya internet
koneksinya gak ada, padahal saya udah colok dari kabel ke modem terus dari
modem ke routernya, dan di routernya sudah ada lampu sinyal untuk
internetnya (menyala) tapi kok malah kagak bisa internet. Abis itu gua udah
coba restart modem, routernya en PC nya tapi sia-sia. Abis itu saya cek
lagi, saya coba dari modem langsung ke pc, dan internetnya nyala, hanya kalo
pake router aja internetnya nggak bisa nyala.

Mohon bantuannya, terutama yang jago CISCO....

Regards,

Sandy

Farid Ahmad

Steph
2006-09-04 01:02:36 UTC
Saya rasa ini hanya masalah settingnya saja.
Prinsipnya dari Kebel Modem tidak ada masalah dikoneksikan ke Router.
Dulu saya juga gunakan Kabel Modem dengan Konfigurasi seperti ini :

ISP - Modem- Router- PC

Kalau yang bapak Gunakan seperti ini ya.

ISP- Modem- Router + Acces Point Wireless - PC ( Via Wirless ya ? )

Jika Modemnya langusng ke PC tidak masalah seharusnya memakai Router juga
tidak masalah.
Yang harus diperhatikan, coba check kembali Setting di Routernya yang juga
sekaligus sebagai Acces Point.
Yang pasti harus diisikan adalah : Karena paket personal maka akan
mendapatkan IP yang berganti-gati.
Yang tetap harus diisikan adalah DNS dan IP Router yang dipakai sebagai
Hateway bagi PC / Client.
Pakai Router apa ya ?

NB : Untuk Paket personal memang pelayanan yang didapatkan seperti itu.Dulu
saya juga begitu. Kalaupun mau membantu datang ketempat ya kena charge.

Silahkan Japri jika ungin lebih jelas, nanti saya bantu settingnya.
Terimakasih.